Lemonilo Menggagas Gerakan Cafe & Ropang Sehat Bersama Pengusaha Kuliner Ibukota

Bisnis kuliner memang sangat menjanjikan di Indonesia, khususnya di Jakarta. Riset Jakarta Dining Index oleh Qraved menyatakan bahwa penduduk Jakarta setiap tahunnya mengunjungi restoran hingga 380 juta kali dan merogoh kocek hingga US$ 1,5 miliar atau setara dengan Rp 21,4 triliun (US$ 1 = Rp 14.300). 
Fakta ini ditopang dengan pertumbuhan restoran kelas menengah sepanjang lima tahun yang meningkat hingga 250%. Tak heran bila Ibukota Jakarta memiliki banyak sekali pilihan restoran (data Market Access Secretariat Global Analysis Report).

banner consideration shipping bg blue

Di sisi lain, gaya hidup sehat juga tengah marak di Indonesia. Sayangnya, jumlah restoran yang menawarkan menu makanan sehat selain masih  sangat terbatas, harganya pun terkadang tidak pas untuk kantong. Seakan-akan, bisnis kuliner di Indonesia memfokuskan diri dalam menawarkan gaya hidup yang tidak sehat melalui junk food
Kementerian Kesehatan melaporkan bahwa di tahun 2016, penduduk Jakarta menempati posisi pertama untuk angka obesitas dengan persentase sekitar 39.7 persen  (data Renstra Kemenkes 2015 – 2019). Persentase ini 2.5 kali lebih besar daripada persentase tingkat  obesitas terendah yaitu Nusa Tenggara Timur yang hanya 15.2 persen. Dr. Mahesa Paranadipa, MH, Ketua bidang Organisasi dan Sistem Informasi Kelembagaan PB IDI mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh kebiasaan dan pola makan orang Jakarta yang hobi mengkonsumsi makanan tidak sehat (junk food), stress serta  kurangnya aktivitas fisik.

banner consideration promotion bg blue

Gerakan Café & Ropang Sehat 

Melihat hal ini, Lemonilo hadir sebagai brand berbasis teknologi yang membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama ratusan UKM di berbagai wilayah Indonesia sebagai mitra produsen. 
Kali ini, bersama-sama puluhan pengusaha kuliner Ibukota, Lemonilo mencanangkan “Gerakan Cafe & Ropang Sehat”. Gerakan ini dimulai dengan menawarkan menu mie berbahan alami dengan harga terjangkau yang bebas dari bahan pengawet, pewarna, serta tanpa tambahan MSG sebagai salah satu menu di berbagai restoran & cafe di Jakarta. 
Gerakan Café & Ropang Sehat
Nantinya, akan terdapat berbagai event yang mengusung hidup sehat. Saat ini, gerakan ini diikuti oleh What’s Up Cafe (yang saat ini memiliki 12 cabang), Department of Juicetice, Warung Overtaste, Farmer’s Bowl, Roti Eneng, Kolary Coffee, dan Medifit. Lemonilo juga membuka kesempatan bagi pelaku bisnis kuliner lain untuk bergabung dalam gerakan ini.
“Harapan kami, dengan adanya pilihan menu yang lebih sehat di tempat-tempat yang sebelumnya tidak menawarkan menu sehat, bisa membantu masyarakat Indonesia untuk memulai pola hidup yang lebih sehat secepatnya. Harga menu di berbagai tempat ini juga sangat terjangkau, mulai dari 18 ribu Rupiah, sehingga siapapun bisa menikmatinya,” ujar Shinta Nurfauzia, CEO Lemonilo. 
“Ke depannya, Lemonilo akan memperluas gerakan ini. Kami mengundang seluruh pengusaha kuliner di Indonesia untuk turut mensukseskan gerakan ini untuk membangun Indonesia yang lebih sehat. Caranya sangat simple, mulai dari menawarkan pilihan menu yang lebih sehat dengan harga yang terjangkau bersama Lemonilo,” ujar Ronald Wijaya, President Lemonilo. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Dengan “Gerakan Cafe & Ropang Sehat” ini, Lemonilo berharap masyarakat Indonesia bisa mulai menjaga kesehatan tubuh mereka dengan memilih menu yang lebih sehat dan terjangkau, bahkan di tempat-tempat yang tidak sehat sekalipun. Bersama Lemonilo, nongkrong di café pun bisa dilakukan dengan cara yang sehat dan tidak merusak tubuh!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami