Resep Cemilan dari Tepung Terigu & Telur Ala Lemonilo

Sebagai kudapan yang selalu ada dalam berbagai suasana dan kondisi, cemilan memang sangat beraneka ragam, mulai dari dari bahan pembuatannya ataupun variasi rasanya. Ada beberapa resep dengan bahan dasar tepung terigu dan telur dari Lemonilo yang bisa digunakan untuk membuat cemilan. Resep cemilan dari tepung terigu dan telur ala lemonilo ini menggunakan bahan yang mudah ditemukan dan cara membuatnya juga sangat mudah.
Bagi kamu yang masih bingung membuat cemilan di rumah, menu Cilok Gulung wajib dicoba. Cilok menjadi salah satu jajanan favorit masyarakat Indonesia. Banyak yang gemar makan cilok karena rasanya yang gurih dan lezat. Selain itu, pembuatan cilok sangatlah mudah untuk dilakukan. Bahan yang digunakan pun sangat mudah ditemukan. Berikut ini cara membuat membuat cilok gulung ala Lemonilo.

banner consideration shipping bg blue

Bahan-Bahan:
– Tepung terigu
– Telur
– Tepung kanji
– Mie Lemonilo
– Lada bubuk
– Garam
– Air
– Penyedap rasa (sesuai selera)
Cara Membuat: 
1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memanaskan air hingga mendidih.
2. Saat menunggu air mendidih, siapkan bahan seperti terigu, penyedap rasa, garam, serta lada bubuk. Aduk hingga rata.
3. Selanjutnya, tambahkan air panas dan aduk hingga adonan terigu tersebut berubah menjadi lembek. Saat adonan berubah jadi lembek, tambahkan sedikit tepung kanji  hingga adonan tidak berubah menjadi lengket.
4. Bentuk adonan memanjang sesuai selera.
5. Langkah selanjutnya, rebus mie Lemonilo dengan menggunakan air mendidih. Jangan terlalu lembek karena akan membuat mie sulit dibentuk.
6. Selanjutnya, cilok yang sudah dibentuk direbus dengan menggunakan air mendidih hingga matang.
7. Gulung mie lemonilo yang sudah direbus tadi pada cilok yang akan digoreng.
8. Siapkan telur yang sudah ditambah dengan bumbu mie Lemonilo.
9. Celupkan cilok yang sudah digulung dengan mie ke dalam telur dan goreng menggunakan api sedang.
10. Jika sudah berwarna kekuningan, angkat dan tiriskan.
11. Cilok gulung siap disajikan dengan menggunakan saus.
Itulah cara yang dapat dilakukan untuk membuat cilok gulung ala Lemonilo. Kamu dapat mengikuti resep cemilan dari tepung terigu dan telur di atas untuk membuat cemilan lezat yang sehat, cepat, dan murah.

banner consideration promotion bg blue

Mie Lemonilo untuk Cemilan Lezat 

Penggunaan mie Lemonilo untuk resep cemilan dari tepung terigu dan telur sangat direkomendasikan. Pasalnya, mie instan yang satu ini merupakan mie yang terbebas dari 3P (penguat rasa, pewarna buatan, dan pengawet). 
Mie Lemonilo dibuat dengan tanpa adanya proses penggorengan sehingga air rebusan dari mie Lemonilo ini akan tampak jernih .
Untuk mie Lemonilo goreng, warna hijau pada mie tersebut dibuat dengan saripati bayam. Jadi, Lemonilo tidak menggunakan bahan pewarna buatan untuk membuat produknya. Ini membuat mie Lemonilo menjadi salah satu cemilan yang cocok dikonsumsi siapa saja. Saat ini, mie Lemonilo dapat ditemukan di seluruh Minimarket di Indonesia. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Olahan resep di atas tidak hanya dapat dijadikan sebagai resep cemilan dari tepung terigu dan telur di rumah, akan tetapi juga dapat menjadi peluang bisnis yang besar bagi kamu. Kamu dapat mencoba menu di atas dan menjualnya dengan harga yang murah. Selamat mencoba ya Lemonizen!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami